Terbaru

Training Center

Games

Design

Kamis, 18 September 2014

Cara Membuat Logo untuk Blog

Hai kawan. Udah hampir 1 tahun nih gak update :D maklum udah kelas XII :p. Oke, kali ini kita akan membahas cara membuat logo untuk blog.

Biasanya blogger pemula pasti mikir gini "bentuk judul blognya kok nggak keren sih? gimana ya cara buat yang lebih keren?". Tenang aja, caranya gampang banget kok. Tinggal ikuti langkah langkah dibawah.

Langkah 1:
Siapkan software desain yang pengen kamu pake (Corel Draw, Photoshop, Adobe Ilustrator, dll). disini ane pake Photoshop CS6 gan. kalo CS3? gak ada bedanya :p .

Langkah 2:
Cek ukuran logo yang pas sama template blog kamu. Contohnya ane pakai template Dynamic Mag terus buka live demonya. Klik kanan pada logonya lalu pilih 'copy image location'. Buka tab baru lalu tekan Ctrl+V lalu enter. Ketahuan deh ukurannya.

Langkah 3:
Nah, sekarang kita mulai kerja menggunakan Photoshop. Pertama buat lembar kerja baru sesuai ukuran logo blog kamu. Disini contohnya ukuran 302x53 pixel.

Langkah 4:
Cari/buat ikon logo kamu. Disini saya nyari aja di Internet. Pake ikon Fairy Tail. Terus drag ke lembar kerja. NB: jika nyari di internet usahakan cari yang formatnya .png.

Langkah 5:
Kalau ini sesuai kreasi aja. Tambahkan judul blogmu menggunakan text tool. Disini ane pake 2 kata dengan memakai 2 layer. (Font-nya namanya headplane)

Langkah 6:
Agar menghasilkan efek 3D, edit semua layer (kecuali background) dengan cara klik kanan pada layer - pilih blending option - muncul kotak dialog blending

Langkah 7:
Centang pada pilihan Outer Glow dan Drop Shadow.

Langkah 8:
Terapkan langkah diatas ke semua layer. ini hasilnya:

Langkah 9:
Simpan file dengan format.png

Ini hasil punya ane:


Yah, mungkin cukup sekian aja. Maaf kalau ane updatenya telat dan mungkin pos ini kurang menarik. Soalnya ane sendiri kehabisan ide buat di pos :D. Oke, kawan sampai jumpa di pos berikutnya ya? ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Designed By Blogger Templates